Rabu, 20 Juli 2016

on Leave a Comment

Masa Penyembuhan Pasca Operasi Hernia

Masa Penyembuhan Pasca Operasi Hernia .- Bagi anda yang saat ini baru saja melakukan operasi hernia tentu ingin tahu berapa lama masa penyembuhan pasca operasi hernia yang diperlukan untuk sembuh total ? Lalu apa saja hal yang perlu di lakukan guna mempercepat proses penyembuhan atau pemulihan pasca operasi hernia serta hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan selama masa penyembuhan ? 


Itu semua pertanyaan yang umumnya timbul dibenak orang sehabis melakukan operasi hernia, kami sangat mengertikan akan kekhawatiran anda, dan disini anda akan mendapatkan jawabannya.

Menurut dr. Yan William masa penyembuhan pasca operasi hernia untuk bisa sembuh total adalah sekitar 6 minggu. Akan tetapi 1-2 minggu pasca operasi pasien juga sudah bisa atau di izinkan melakukan aktivitas ringan seperti : berjalan, berlari pelan, mengendarai kendaraan dan lainnya.

Namun pasien disarankan untuk tidak melakukan aktivitas berat seperti mengangkat beban berat, selama 4-6 minggu setelah operasi. 

Masa penyembuhan pasca operasi hernia selama 6 minggu adalah masa yang diperlukan sembuh total jika operasi yang di pilih adalah operasi hernia terbuka yakni operasi dengan melakukan penyayatan di daerah selangkangan. 

Namun jika operasi henia yang dipilih adalah Laparoskopi maka masa yang diperlukan untuk bisa sembuh secara total adalah lebih singkat yakni 1-2 minggu bahkan sipasien bisa langsung pulang hari itu juga tanpa harus menjalani rawat inap.

Nah bagi anda yang saat ini tengah menjalani operasi hernia terbuka maka selain mengkonsumsi Obat Untuk Mempercepat Pemulihan Pasca Operasi Hernia anda juga disarankan mengkonsumsi makanan tinggi protein dan vitamin seperti putih telur dan daging-dagingan agar luka bekas operasi cepat kering dan sembuh.

Luka bekas operasi hernia terbuka biasanya akan mengering dengan sendirinya selama 5-7 hari, namun jika anda mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan obat pengering luka, maka luka bisa sembuh dan kering hanya dalam beberapa hari saja sehingga proses penyembuhan pasca operasi hernia bisa relatif lebih singkat.

Tidak ada pantangan khusus untuk makanan tertentu pasca operasi hernia, hal tersebut dikemukakan oleh dr. Tiara Rahmawati Anggota Redaksi Medis Kedokteran Umum KlikDokter.com.

Selain mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan vitamin bagi anda pasien pasca operasi hernia juga disarankan banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta banyak mengkonsumsi air putih. Hal tersebut berguna untuk membantu proses pencernaan. Sehingga pada saat anda BAB tidak terlalu mengejan, dikarenakan saat mengejan dapat menyebabkan nyeri dan regangan pada luka bekas operasi yang anda alami.

Demikianlah informasi tentang penyembuhan pasca operasi hernia ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimkal artikel singkat kami ini jangan lupa dishare jika dirasa artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa.

Post By :



0 komentar:

Posting Komentar